SEO Tips on Page and Off Page SEO Website Simple boost in Search Engine

/ On : 7:00 AM/ Thank you for visiting my small blog here. If you wanted to discuss or have the question around this article, please contact me e-mail at Crieshna@gmail.com.
Tips kali ini membahas mengenai SEO on page dan SEO off page secara sederhana. Pada dasarnya SEO itu mudah dan bisa diaplikasikan oleh siapa saja walau seorang beginner sekalipun.
Sayang walaupun mudah kadang orang masih banyak yang bingung, bahkan mereka yang belajar berulang-ulang kalipun kadang belum menemukan hasil yang terbaik.
Boleh jadi ini akibat banyaknya referensi yang digunakannya yang kadang tidak membuatnya semakin mengerti namun sebaliknya menjadi susah akibat penjelasan yang terlalu rumit dengan istilah-istilah yang asing, atau bisa juga kurang tekun, sabar, plus ditambah kurang praktek dari yang bersangkutan.
Mau tahu tips sebenarnya kunci sukses SEO ?
Kalau Anda mau menggunakan teknik dan strategi promosi di internet yang ini,  sebenarnya hanya ada 2 hal yang perlu Anda lakukan, yaitu mengoptimasi halaman dalam website atau dikenal SEO on page dan satunya lagi mengoptimasi halaman luar yang selanjutnya disebut SEO Offpage, istilah lain yang sering digunakan adalah link building atau backlink.
1. SEO on Page
SEO on page dilakukan untuk mengoptimalkan halaman dalam website yang akan Anda optimasi. Di sini Anda harus meletakkan keyword yang Anda target dan meletakkannya pada kaedah-kaedah yang telah ditetapkan search engine. Misalkan saja meletakkan keyword di title, H1-H7, konten, tag, dan lainnya.
Pada tahap SEO on page ini tidak banyak yang Anda kerjakan selain menyebar keyword pada tempatnya masing-masing secara proposional dan usahakan dalam menyebar keyword tersebut sebarlah secara natural dan bukannya menumpuk-numpuk atau mengulang-ngulang kata kunci.
Ketika Anda membuat link, jangan terlalau banyak menumpuk link pada satu paragraf, selain memudahkan orang yang membacanya, juga agar tidak diaggap SPAM oleh search engine.
Demikian jika Anda menulis artikel, usahakan membuat trackbacks dengan mengaitkan dengan artikel sebelumnya dengan ancor teks yang masih berhubungan. Dengan begini website Anda akan mendapatkan nilai sendiri di mata search engine.
Simak gambar di atas, sebagian orang mengatakan bahwa salah satu ciri web dianggap bagus kualitas dan dipercaya oleh search engine dalam hal ini Google adalah ditampilkannya tag-tag yang berkaitan dengan web tersebut di enginenya mereka pada suatu keyword dalam hasil pencarian.
2. SEO off Page
Sedangkan tahapan kedua adalah mengoptimasi SEO off page, yakni mengoptimalkan halaman luar website. Porsi inilah yang banyak memberikan andil suatu website untuk bisa mendapatkan posisi terbaik di SERP.
Jadi tidak cukup hanya mengoptimasi halaman dalam saja, supaya web Anda dianggap populer oleh search engine, maka Anda harus membangun tautan (link buliding) ke web-web yang sebelumnya telah popluer.
Optimalkan semaksimal mungkin kegiatan Anda pada tahap ini, karena di sinilah kunci utama SEO. Dalam membangun link (menanam backlink), usahakan Anda menggunakan anchor teks keyword yang Anda targetkan.
Apa anchor teks itu ?
Anchor teks adalah suatu teks yang mengundung link yang apabila di klik akan mengarah ke halaman lain. Contoh konkritnya seperti: Astaga.com lifestyle on the net.
Coba Anda klik, maka akan terbuka halaman lain. Nah, backlink yang berkualitas salah satunya adalah menggunakan anchor teks sebagai link balik yang mengarah ke web yang Anda optimasi.
Yang dibutuhkan dalam membangun backlink adalah ketekunan dan kesabaran  Anda, karena tidak cukup dengan hanya sekali backlink lantas web Anda muncul di posisi teratas. Tapi semua butuh waktu dan proses, apalgi jika web Anda baru lahir,  seperti anak kecil semuanya harus serba pelan begitupula dengan menanam backlink.
Jika semua optimasi telah Anda jalankan dengan baik, akan banyak sekali manfaat yang akan Anda dapatkan, diantaranya:
Tidak perlu lagi biaya promosi karena Google setiap hari memberikan trafik gratis, bisnis Anda bisa berjalan jauh lebih otomatis, biasanya sekali web Anda masuk posisi teratas maka akan lama di sana dan menjadi semacam passive income yang akan bekerja secara terus menerus untuk Anda, sekali Anda menguasai teknik ini, Anda bisa beralih dari satu pasar ke pasar lain, dan masih banyak lagi keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan mengusai teknik ini.
Dahulu ketika saya belum menggunakan teknik SEO ini, saya harus melakukan promosi secara manual dan itu dilakukan terus menerus, seperti harus submit iklan baris dsb, itupun banyak tidak tertargetnya. Tapi begitu saya mengenal teknik SEO, mempelajari dan mempraktekkannya akhirnysa saya tidak perlu bayar biaya promosi lagi dan bisnis saya berjalan jauh lebih otomatis.
Saya menyarankan Anda khususnya yang belum menggunakan teknik ini untuk segera menggunakannya, apalagi baik untuk jangka panjang, Anda bisa pelajari lebih lengkap panduan bagaimana menjadi TOP 10 Google melalui ebook rahasia search engine atau bisa juga melalui SEO revolution.
2 tempat panduan SEO tersebuat telah terbukti mampu mendongkrak posisi web-web si empunya menguasai keyword yang mereka target bahkan telah menelurkan banyak jagoan-jagoan SEO baru. Dan jika tidak ada halangan dan aral melintang saya sendiri juga berharap bisa membuat panduannya lebih lengkap dan detail lagi dari artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Your Ad Here

artikel

Sample ads

site

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.NetMsn bot last visit powered by MyPagerank.Net